Oppo Reno5 F di Indonesia Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Oppo Reno5 F di Indonesia Spesifikasi Lengkap dan Harganya




Model terakhir dari seri Oppo Reno5 akhirnya resmi diluncurkan Oppo di Tanah Air lewat acara yang digelar di Jakarta.

Ponsel bernama Reno5 F tersebut berbanderol paling terjangkau di antara samrtphone seri Reno5 lainnya, dan diposisikan di bawah Reno5 dan Reno5 5G yang telah dirilis di Indonesia bulan Januari lalu.

Di Indonesia, Reno5 F dijual dengan harga yang sama dengan pendahulunya, Reno4 F saat pertama kali diluncurkan. Bagaimana dengan spesifikasinya? Simak uraian selengkapnya di bawah ini.

Desain dan layar Reno5 F memililki dimensi fisik 7.8mm x 73.2mm x 160.1mm dan bobot 172 gram. Ada dua varian warna yang tersedia yakni Fluid Black dan Fantastic Purple.

Ini Harganya Layarnya berdiagonal 6,43 inci dengan single punch-hole yang memuat kamera selfie 32 MP.

Jenis panelnya adalah AMOLED dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080) dan refresh rate 60 Hz. Rasio aspeknya adalah 20:9 dan rasio bodi ke layar dikalim mencapai 90,8 persen.

Selain itu, layar Reno5 F dilindungi kaca anti gores Gorilla Glass 3 Plus. Oppo turut menyematkan sensor pemindai sidik jari di dalam layar sebagai sistem keamanan. 

Di sisi belakang terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera monokrom 2 MP.

Oppo menambahkan beberapa fitur kamera baru, seperti Dynamic Bokeh dan Night Plus. Mode Dynamic Bokeh akan menambah efek visual pada tangkapan gambar sehingga tampak lebih menarik.

Mode baru berikutnya adalah tiga filter baru di mode Night Plus, yakni Cosmopolitan, Astral, dan Dazzle.

Masing-masing mode menimbulkan efek warna yang berbeda-beda. Cosmopolitan menimbulkan nuansa keemasan untuk foto malam hari.

Filter Astral memberikan efek hijau, biru, jingga, dan kuning. Sementara filter Dazzle akan memastikan kilauan cahaya yang berasal dari bangunan dan pemandangan di malam akan tampak menarik.

Versi Indonesia dari Segala Sisi Selain dua fitur baru tersebut, Reno5 F juga dilengkapi fitur kamera yang sudah ada di seri Reno F sebelumnya, seperti AI Color Portrait, AI Monokrom Video, Dual View Video, AI Skin Enhancement, Night Flare Portrait, AI Beautification 2.0, dan EIS steady.

Harga dan ketersediaan Masih sama dengan Reno4 F tahun lalu, Reno5 F ditenagai System-on-Chip Mediatek Helio P95 yang dipadu dengan RAM 8GB LPDDR4X dan memori internal 128 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan microSD. 

Baterainya berkapasitas 4.310 mAh yang didukung pengisi daya cepat VOOC Flash Charge 4.0 30 watt. Aryo mengklaim daya bisa terisi penuh dalam waktu 56 menit.





Post a Comment

0 Comments